warna warni

Senin, 14 Mei 2012


Sejarah Pathfinder



MENGENAL JOHN HANCOCK
(OLEH : MG Brivent Simbolon)





John H. Hancock adalah pembentuk dan tokoh Pathfinder sedunia, berasal dari California, Ammerika Serikat. Dia ditamatkan Sarjana dari Pacific Union College. Memasuki pelayanannya di Koferens California Utara tahun 1939 John H.

Hancock menikah dengan Hellen Hancock. Mereka berdua bersama-sama melayani pengijilan hingga tahun 1946, lalu John H. Hancock dipanggil menjadi Direktur Pemuda di Konferens
California Selatan. Pada tahun itu juga ia membentuk klub Pathfinder di Riverside. Tahun 1947 John H. Hancock bergabung dengan para direktur-direktur Pemuda di Uni Pacific untuk membentuk klub Pathfinder.

John H. Hancock telah melayani sebagai direktur pemuda di dua daerah yaitu Uni Lake Conference tahun 1951 s/d 1954 dan Uni Pacific Utara tahun 1954 s/d 1963. Pada tahun 1963 John H. Hancock dipanggil untuk memimpin departemen Pemuda di General Conference untuk melayani Pathfinder Sedunia dan sebagai direktur Pemuda Advent Sedunia dari tahun 1970 s/d 1980. Pemuda dari seluruh dunia mengingat John H. Hancock tidak hanya melalui sejarah dan pelajaran-pelajaran yang memberi semangat mengenai Kristus pusat daripada pengharapan dan keteguhan, namun dia juga sebagai seorang laki-laki dan pemain Harmonika ( Accordion ). Dia mempunyai kebiasaan memainkan harmonika didalam setiap perjalanan kemana saja. Tahun 1972 John H. Hancock mengadakan pelatihan atau seminar di Andrews University dan kemudian diadakan kembali didivisi-divisi lain. Pada tahun 1992 John H. Hancock Youth Centers dibentuk di La Sierra dan Andrews University. John dan Hellen telah menikah 52 tahun yang lalu dan dikaruniai satu putri dan putra dan sembilan cucu.


mari lihat dibawah ini :
Penanggalan dan Peristiwa-Peristiwa penting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar