warna warni

Senin, 14 Mei 2012

pelantikan MG Tahun 2010


Malam pembukaan Sabat pada hari Jumat, 7 Mei 2010, menjadi malam yang penuh sukacita bagi calon Master Guide jemaat UNAI, penantian dan usaha selama 1 tahun menimba ilmu sebagai calon Master Guide (CMG) akhirnya terlunaskan, pada mala itu sebanyak 27 orang peserta kelas Master Guide UNAI ditamatkan dan dilantik oleh Dir. PA KJB Pdt. S. Nappoe. 
Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang chapel NDG (New Dorm Girl), dimulai dengan marching yang dilakukan oleh partisipan, pembina dari konferens, pembina jemaat dan para calon tamatan memasuki ruangan diiringi lagu Pandu-pandu, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pandu-pandu, pembacaan moto, tujuan dan janji PA, kemudian dilanjutkan dengan doa buka oleh MG. Pdt. Gerry Takaria.



Para calon tamatan memberikan persembahan lagu dan atraksi P3K 

Bagian selanjutnya adalah renungan dari Dir. PA KJB Pdt. Slamet W. Nappoe yang memberikan nasihat dan tantangan bagi para calon tamatan, terutama agar dapat membagikan ilmu yang didapatkan kepada adik-adiknya. Setelah renungan diberikan, Dir. Master Guide jemaat UNAI, MG. Septianus Bong melaporkan jumlah tamatan hari tersebut yakni 27 orang tamatan ditambah 2 orang pembina dari DSKU yang telah mengikuti kelas dan siap untuk dilantik pada hari tersebut. Setelah amanat yang kembalidiberikan oleh Pdt. S.W. Nappoe, para calon tamatan mempersembahkan energizer, lagu pujian dan fragmen singkat mengenai penyelamatan darurat (P3K), semua hal itu merupakan hasil dari pendidikan sebagai calon masterguide yang telah mereka lewati bersama.
Akhirnya sampai juga waktunya untuk pelantikan terhadap para calon tamatan kelas Master Guide, dengan penuh sukacita, para tamatan menerima penyematan kacu masterguide, pin, dan sertifikat. Semua tamatan sumringah dan bangga atas hasil pendidikan yang cukup melelahkan selama hampir setahun. Ternyata bukan hanya tamatan yang mendapatkan sukacita malam itu, para pembina juga ada yang mendapatkan penghargaan yang diserahkan salah satunya oleh Pdt. Dr. R. Hutabarat (Sponsor MG dan Rektor UNAI). Terakhir ada tantangan yang dibawakan oleh dir. Pathfinder KJB, MG. Nico Simbolon yang menantang para MG, baik yang baru dilantik maupun pembina agar dapat menggunakan ilmu yang telah didapat dalam pelayanan. Setelah semua acara selesai, acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Dr. R. Hutabarat. Untuk para Master Guide yang baru dilantik, selamat melayani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar